Travel Update

5 Lokasi Wisata Aneh Di Dunia

Jika anda menyukai liburan ekstrim dan ingin ke luar negeri dengan wisata yang berbeda, mungkin lokasi wisata dibawah ini dapat menjadi daftar referensi untuk liburan anda.

1.Perkampungan Igloo, Greenland

Dalam perjalanan menuju ke Ittoqqortoormiit , Greenland di mana banyak satwa liar yang luar biasa yang mengelilingi Igloo Village, anda akan naik kereta yang ditarik anjing jenis Siberian Husky. Mengunjungi desa-desa terpencil , dan tidur di sebuah gua es dan hanya beberapa hal yang dapat Anda lakukan di tempat tujuan cuaca sedingin ini.

2. Kuil Karni Mata, India

Di kota Deshnoke, Rajasthan, India banyak wisatawan berdatangan ke Kuil Karni Mata yang ingin memberi penghormatan kepada mendiang tokoh mistik dari abad ke-14 yang mereka percaya adalah inkarnasi dari Dewi Durga. Kuil ini juga rumah bagi sekitar 20.000 tikus, yang dipercaya penduduk tikus suci dan tidak boleh dilukai. Kuil menarik minat banyak wisatawan yang penasaran dengan tikus yang minum dari mangkuk susu dan menggigit gula dan juga cara mereka merangkak melalui terowongan yang dibuat khusus.

3. Seagaia Ocean Dome, Jepang

Seagaia-Ocean-Dome-6

Satu-satunya pantai dalam ruangan ini terletak di Miyazaki, Jepang. Didalamnya terdapat gunung berapi palsu, pasir palsu, ikan dan fauna palsu, dengan suhu 86 derajat Fahrenheit. Luas pantai buatan manusia ini sekitar 984 kaki dan memiliki atap yang bisa dibuka.

4. Gnome, Pennsylvania

Desa Gnome, namanya memang mengingatkan kita pada komunitas mahluk kerdil yang baik hati. Namun nyatanya tidak demikian. Meskipun begitu, anda tidak usah kecewa, karena disini anda dapat memenuhi rasa penasaran terhadap orang-orang kecil berjenggot itu, sambil berkemah ataupun hiking.

5. Moon Crater, Idaho

 

Idaho memang dikenal memiliki lokasi wisata yang disebut aneh. Entah mengapa bangunan yang didirikan pada tahun 1924 ini diberi nama Moon Crater, ditujukan untuk melestarikan fitur vulkanik yang unik. Lapangan lava seluas 750.000 hektar ini berisi beragam fitur perpecahan vulkanik, cinder Cone, kerucut hujan rintik-rintik, perisai gunung berapi dan gua tabung lava. Beberapa hal mengejutkan lainnnya adalah bahwa tanaman dan hewan disekitarnya telah beradaptasi untuk hidup di lingkungan vulkanik. Jika anda ingin hiking, mengamati burung, fotografi, backpacking di lokasi aneh ini, maka anda diwajibkan mengurus ijin terlebih dahulu. Moon crater dikelola oleh National Park Service dan Biro Pengelolaan Tanah. Kegiatan wisata yang dilakukan pada musim panas, meliputi jalan-jalan di gua dan juga bermalam di perkemahan. Sedangkan aktivitas wisata pada musim dingin meliputi Ekologi Lokakarya, dan ski lintas-negara.

Jadi, yang mana lokasi wisata teraneh pilihan anda?

Berikan pendapatmu

One Comment

Post Comment

error: Content is protected !!