Tips & Trick

7 Buah Ini Tidak Hanya Segar Dikonsumsi, Tapi Bisa Juga Untuk Perawatan Kulit Kita

Saat berlibur kita seringkali lalai merawat kulit kita. Padahal kita tahu kan, bahwa sinar UV tidak hanya merusak kulit kita, tapi juga membuat kulit kita tampak kusam. Padahal beberapa jurus sederhana bisa kita terapkan pada kulit kita selama liburan lho..

Dibawah ini ada beberapa buah yang tidak hanya nikmat ketika diminum, tapi juga ampuh untuk merawat kulit kita.

 

  1. Mentimun, menghaluskan kulit
huffingtonpost.com

Biji mentimun berfungsi untuk menggosok tanpa menimbulkan iritasi pada kulit wajah kita. Gunakan irisan mentimun untuk menggosok kulit, dan jus mentimun untuk toner dan penghilang lingkaran gelap pada mata.

 

2. Semangka untuk perawatan kulit

well-beingsecrets.com

Gunakan semangka untuk merawat kulit kita. Buahnya yang segar dan kaya akan vitamin A dan C mengandung anti ageing. Jika kulitwajah berminyak, semangka menyerap kelebihan minyak pada kulit kita.       

                                                      

3. Stroberi, si pembasmi flek hitam

medicalnewstoday.com

Usai menikmati matahari di pantai, pastikan kamu rawat kulitmu dengan stroberi. Campurkan stroberi, madu dan yogurt. Formula ini mampu menghilangkan flek hitam yang mengganggu kecantikan kulit kita.

 

4. Pisang untuk menunda penuaan kulit

Pisang mengandung vitamin A, B dan E. Buah ini mempu merawat kulit kita hingga ke kedalaman-nya. Pisang juga buah yang mampu menunda pengeriputan pada kulit.

 

5. Lemon, si perawat kulit terbaik

dailysignal.com

Perawatan kulit terbaik saat musim kemarau adalah lemon. Gosokkan irisan lemon pada wajah kita. Buah ini mampu membersihkan kulit dari komedo, menghilangkan sel kulit mati serta mencerahkan kulit wajah kita.

 

6. Pepaya, sang penjaga kulit dari radikal bebas

skinnyms.com

Pepaya mengandung antioksidan dan mampu melawan pertumbuhan radikal bebas. Sedangkan enzim didalamnya membersihkan kotoran kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

 

7. Mangga, si pencegah mata kendur

mango.org

Buah meraroma menawan dan banyak disukai ini, ternyata juga mengandung vitamin A dan mengandung anti oksidan. Jadi, tunggu apa lagi, minum jusnya sembari mengoleskan-nya di area bawah mata dan wajah kita untuk menunda penuaan kulit.

Selamat mencoba..

 

Berikan pendapatmu

Post Comment

error: Content is protected !!