TRAVEL UPDATE

Bedugul, Tempat Mempercayai Otoritas Allah

Bedugul adalah kawasan wisata pegunungan, terletak 45 kilometer dari barat daya kota Denpansar, dan termasuk di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. iklim yang dingin, serta iklim yang sangat kondusif untuk menanam sayuran. Oleh karena itu, daerah ini juga dikenal sebagai pemasok untuk Kota Denpasar dan kota-kota lain di Pulau Bali.

Untuk wisatawan, khususnya wisatawan domestik, daerah ini adalah pilihan yang paling favorit sebagai tempat untuk berlibur pada akhir pekan, karena daerah ini memiliki obyek wisata yang sangat cocok untuk beristirahat. Ada Danau Baratan, “Eka Karya” Taman Botani Bedugul., wisata Pasar Candikuning, dan taman wisata yang kaya dengan tanaman strawberry, tomat, kembang kol, dan banyak jenis sayuran.

Bagi yang muslim, dapat dengan mudah menemukan makanan halal di area wisata ini. Salah satunya adalah Restoran Shiddiqiyah yang menjual makanan khas Lombok, seperti ayam bakar taliwang dan plecing kangkung. Ada juga restoran Ponorogo yang menjual sate kelinci, sate kambing, dan berbagai macam menu dengan bahan daging kelinci dan daging kambing. Semuanya halal dan dijual dengan harga yang termasuk murah.

Bedugul sangat kaya dengan obyek wisata, dan banyak wisatawan asing yang kerap menginap di sekitar area wisata tersebut.  Namun, obyek wisata bedugul  tidaklah mahal dan sangat terjangkau bagi wisatawan domestik.  Bedugul memang dipersiapkan untuk menjadi tempat wisata yang terjangkau bagi kita semua, yang ingin berlibur dengan murah. Di beberapa tempat masih ada yang mematok harga sewa kamar Rp 100.000 per-malam. Jika ingin menginap di hotel yang lebih baik, ada yang menyewakan kamar dengan harga Rp. 700.000 per-malam.

Terdapat juga mesjid Al Hidayah, yang terletak persis di depan Baratan Lake, sehingga wisatawan muslim bisa melaksanakan ibadah dengan mudah. Di tempat ini juga terdapat Yayasan Sosial Al hidayah, yang dikelola oleh perhimpunan kaum muslim. Kegiatan yayasan ini, antara lain mengelola sebuah sekolah, dan restoran yang menjual makanan halal, dan sehat untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang sedang berlibur di Bedugul.

Post Comment