TRAVEL UPDATE

Berkunjung Ke Museum PETA, Bogor

Berkali-kali melewati museum ini, baru sekarang kesampaian mampir beneran. Ketika kami akan masuk sempat ragu, karena museum ini sepi pengunjung. Akhirnya saking penasaran, nekat masuk, sempat bertanya pada bapak-bapak yang tengah membersihkan pelataran depan museum.

Memasuki bagian tengah bangunan terasa lengang karena demikian sepinya pengunjung. Entah mengapa. Mungkin fasilitas yang dibangun kurang memadai sebagai ruang rekreasi, mengingat bangunan museum ini berada di Markas Besar PETA pada jamannya, dan kini bagian depan dijadikan museum, dan bangunan sekitarnya menjadi Pusat Pendidikan Zeni AD, sehingga alasan sepinya pengunjung lainnya mungkin “segan”?
Namun, menurut penjelasan petugas museum PETA, kunjungan aktif biasanya dari para rombongan sekolah, pada hari-hari biasa.
Setelah membayar tiket masuk, kalian akan diberi selembar kertas berisi pengetahuan singkat tentang sejarah Monumen dan Museum PETA ini.
Di ruangan museum, terdapat koleksi senjata laras panjang dan perlengkapan perang lainnya. Nampak diantaranya terdapat koleksi tiruan, tandu yang digunakan untuk membantu aktivitas Jenderal Sudirman kala itu.

Bagi kalian yang ingin berkunjung, bisa klik google map ini.

Alamat : Jl. Jend Sudirman No 35, Bogor 16161
Jam Operasional :
Senin – Jumat 08:00 – 15:00 WIB,
Sabtu – Minggu 09:00 – 16:00
HTM : Rp 10,000

Post Comment