Tips & Trick

Bodyboarding Yang Aman Dan Menyenangkan

Sudah pernah mencoba olahraga bodyboarding? Body boarding sering disebut juga boogie board. Olahraga mengasyikkan ini pasti membuat anda ketagihan. Bayangkan, anda bisa berolahraga sambil bercengkerama dengan gelombang laut di pantai, rasanya dijamin takkan terlupa.

Bodyboarding memang lumayan asyik dan memiliki tantangan tersendiri. Diperlukan kesabaran dan fisik yang baik untuk melakukannya. Anda juga harus belajar mengenali gelombang laut di pantai.

Olahraga ini cukup menantang, agak mirip dengan surfing, namun untuk bermain bodyboarding, gelombang laut yang kita butuhkan tidaklah terlalu tinggi. Kita juga tidak harus ke tengah laut dulu untuk melakukannya.

Bodyboarding bisa juga dilakukan anak-anak usia 5 tahun hingga dewasa. Dan anak-anak sebaiknya dalam pengawasan orangtua.

Jika sedang berlibur ke pantai, bagi anda bisa mencobanya dengan cara menyewa. Kita bisa menyewa papan olahraga ini dengan harga antara 15 ribu hingga 25 ribu rupiah saja, bisa bermain sepuasnya.

Bila kemudian anda tertarik, anda bisa mengikuti kursus singkat untuk meningkatkan kemampuan anda pada olahraga ini, anda bahkan dapat meningkatkan kemampuan anda hingga tingkat yang anda inginkan.

Di Bali bahkan sudah ada kursus singkat bodyboarding ketika berlibur. Untuk 2 jam kursus dipatok biaya 750 ribu rupiah (satu pengajar dengan peserta minimal 2 orang). Sedangkan 1 pengajar untuk 1 orang, biayanya adalah 1,2 juta rupiah per 2 jam. Untuk kursus privat paket keluarga (1 pengajar untuk 4 orang) biaya yang dikenakan adalah 2 juta rupiah. Lebih lanjut anda bisa lihat website  www.balibodyboarding.com

Berikut beberapa tips agar bodyboarding anda aman.

  • Jangan bodyboarding sendirian, namun akan lebih aman dan menyenangkan bila anda melakukannya bersama beberapa kawan.
  • Jangan sesekali melawan ombak, lihat alur ombak, lalu ikuti gelombangnya dengan papan anda.
  • Jangan bodyboarding segera sesudah makan, tunggu hingga 30 menit setelah anda melahap makanan.
  • Jangan pernah bodyboarding bila anda telah/sedang/dengan mengkonsumsi minuman beralkohol.
  • Periksa lokasi pantai yang anda inginkan, perhatikan rambu dan bendera tanda peringatan bahaya yang ada.
  • Jangan melakukannya di pantai yang berkarang.
  • Periksa papan anda, hingga anda yakin papan anda dalam kondisi baik.
  • Lakukan pemanasan, agar otot-otot tubuh, terutama tangan dan kaki anda lentur, untuk menghindari kram.

Sudah siap mencoba..??

Berikan pendapatmu

Post Comment

error: Content is protected !!