Travel Update

Mufidah Yusuf Kalla Membagi Cindera Mata Kepada Buruh Gendong

Mufidah dan buruh GedongYogyakarta- Rabu pagi 25 Maret 2015, Mufidah Yusuf Kalla didampingi para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, bertempat di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, mengundang silaturahmi dan memberikan cindera mata kain gendongan kepada 227 Orang buruh gendong dari Pasar Beringharjo, Kranggan dan Giwangan Yogyakarta.

Dalam sambutannya Mufidah Yusuf Kalla menyampaikan  salam dari Ibu Jokowi yang tidak sempat hadir pada kesempatan tersebut dan mengatakan sangat bangga dengan semangat para buruh gendong,  serta mendo’akan kesehatan dan memperoleh rejeki. Sedang Siti Farida Pratikno dalam laporannya mengatakan bahwa acara ini merupakan rangkaian  kegiatan 2 hari di Yogyakarta yang antara lain bakti sosial, kunjungan ke sentra kerajinan Kasongan, batik Bantul dan lain-lain. “ Ya sembari Ibu- Ibu belanja lah” tambah Siti Farida Pratikno sambil senyumnya mengembang.

Mewakili para buruh gendong, Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta Makyustion Tonang mengatakan di Kota Yogyakarta terdapat 31 pasar tradisional dengan pedagang mencapai 16.000 Orang, dan keberadaan buruh gendong tersebut merupakan mata rantai pasar tradisional. Makyustion Tonang mengungkapkan sangat terharu dan mengapresiasi silaturahim ini dan secara spontan disambut yel-yel para buruh gendong ”Resik pasare, becik atine, apik dagangane, sing tuku ora kecelek” .

Usai acara berlangsung dilanjutkan ramah tamah dan foto bersama di depan Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.(mtn)

HUMAS DIY

Post Comment

Mulai chat
Hai, chat kami yuk!
Hai, apa yang bisa kami bantu saat ini?